Cara Menyikapi Suami Keras Kepala, www.KonsultasiOnline.com – Keras kepala bukan sifat yang menyenangkan. Apa jadinya jika suami kita memiliki sifat keras kepala bagai batu? Diberi saran tidak mau dengar tapi kalau kita tidak bilang apa-apa saat dia curhat, kita malah dibilang tidak perhatian, tidak beguna jadi istri dan sederet kata-kata kejam lainnya.

Gambar Foto cara menyikapi suami keras kepala bagi istri muslimahLantas, bagaimana ya kalau kita dihadapkan dengan situasi sulit seperti ini? Balik ke rumah orang tua, malu. Tapi diam di rumah, pikiran pusing tidak karuan. Kok menderita banget ya. Nah, untuk Sahabat Bunda yang mengalami hal serupa jangan berkecil hati dulu karena KonsultasiOnline.Com punya solusinya.

11 Cara Menyikapi Suami Keras Kepala

Bersabar

Menghadapi suami tipe keras kepala kudu banyak-banyak sabar. Nyebelin sih tapi masih cinta kan? So, be patient!

Mengalah

Terkadang mengalah merupakan kemenangan dalam arti kata yang lain. Bukankah diam itu emas? Bukan hanya Anda saja kok yang mengalami hal serupa. Mungkin karena efek patriarkal yang telah mendarah daging yang membuat pria cenderung keras kepala.

Jangan Melawan

Gambar Foto cara menyikapi suami keras kepala dan menjengkelkanSaat sedang kumat keras kepalanya, sebaiknya Anda tidak melawan apa yang ia katakan. Tapi ya jangan diam dengan tatapan yang penuh emosi. Anda bisa menjadi sasaran empuk amarahya nanti. Katakan saja, “iya Sayang. Aku mengerti.”

Tetap Menjadi Istri Yang Baik

Tidak ada alasan untuk Anda malas menjalankan peran sebagai istri karena sifat buruk suami. Katanya sudah saling mengenal dengan baik? Kalau sudah tahu wataknya, berarti sudah siap dengan segala konsekuensinya kan ya?

Minta Kesempatan

Mungkin saja kemampuan Anda dalam menuntaskan persoalan diragukan. Tapi Anda berhak meminta kesempatan untuk menunjukkan kehebatan Anda. Pasti akan lebih menyenangkan dan enteng tentunya jika tiap persoalan dihadapi bersama.

Jangan Sembarangan Curhat

Wanita lebih mudah untuk berbagi rasa dengan orang lain. Untuk masalah pribadi sekalipun mereka akan dengan gampannya membongkar lubang yang ada di rumah tangga sendiri. Mulai sekarang, jaga baik-baik mulut Anda. Masalah intern keluarga jangan sampai bocor.

Jangan Main Hakim Sendiri

Yang dimaksud adalah mengambil keputusan sepihak dan sekilas. Saat kemarahan sudah memuncak, memang sangat mungkin bagi kaum wanita berbuat sesuatu tanpa pikir panjang. Contohnya pulang ke rumah orang tua tanpa izin suami, berkoar-koar di media sosial, balik memarahi suami lengkap dengan adegan pukul memukul dan berkata kasar. Yakinlah bahwa Anda akan sangat menyesalinya di kemudian hari.

Tetap Beri Masukan

Meskipun ide-ide Anda tidak pernah dieksekusi oleh suami, tapi jangan lelah untuk menjadi penasehat utama baginya. Jika saran Anda memang terbukti tokcer atau keputusannya ternyata salah, suami pasti akan lebih mendengarkan Anda nantinya.

Tips Bagaimana Cara Menyikapi Suami Keras Kepala

Tetap Jalin Komunikasi

Mau dia egois atau tidak egois komunikasi Anda berdua harus tetap lancar. Komunikasi akan membuat Anda dan suami saling mengerti satu sama lain.

Mengkritik

Asal disampaikan dengan cara yang santun, kritik ini akan lebih diterima dengan mudah. Suami juga jadi tahu bahwa Anda kurang menikmati hidup bahagia bersamanya.

Berdoa

Untaian doa yang Anda panjatkan akan membantu melembutkan hatinya dan menjadi pribadi yang lebih menyenangkan dari sebelumnya. Percayalah bahwa doa adalah jalan mendapatkan keajaiban. Jika Anda percaya Tuhan, maka Anda harus percaya keajaiban.

Sifat keras kepala hanya akan membuat salah satu pihak merasa tidak bahagia. jika kebahagiaan adalah tujuan utama sebuah pernikahan, alangkah baiknya jika diminimalisir atau mungkin dihilangkan. Semoga informasi tentan cara menyikapi suami keras kepala di atas mencerahkan.

Sharing is Caring! Yuk Bagikan...
22Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yuk Diisi, Bukan Bot,kan? *