Cara Menyikapi Suami Egois, KonsultasiOnline.com – Karakter manusia memang tidak sama satu dengan yang lain. Jangan sedih dulu jika suami Anda sedikit egois.

Tidak mau meringankan beban kerja istri dan beralasan ia sudah mencari nafkah.

Haduuuhh… Jangan marah-marah dulu ya kalau suami lebih memilih bersantai ria di sofa sementara Anda berjibaku dengan cucian yang tidak kunjung usai.

11 Cara Menyikapi Suami Egois Dalam Rumah Tangga

Cara dibawah ini bisa Anda terapkan secara langsung dan bertahap. Meski mudah untuk dituliskan beberapa tips dibawah ini bagi sebagian orang akan terasa sulit untuk dilakukan.

Tetaplah mencoba!

Apa saja caranya? Yuk simak yang berikut ini:

Menerima Dengan Sabar

Gambar Foto cara menyikapi suami egois sabarMungkin dulu waktu masih merajut cinta, sifat buruknya ini tidak terlihat. Makanya Anda kaget luar biasa setelah menikah.

Ternyata suami tidak ringan tangan seperti yang Anda bayangkan. Tidak selalu mendahulukan Anda dan masih banyak lagi kekurangan lainnya.

Jangan menyesal dengan keputusan yang sudah kadung diambil. Hal yang paling penting adalah menerima suami apa adanya terlebih dahulu.

Jangan Lihat Rumput Tetangga

Gambar Foto cara menyikapi suami egois jangan lihat rumput tetanggaBerhentilah membanding-bandingkan suami Anda dengan suami tetangga yang tampak lebih care.

Justru Anda sedang menyulut masalah baru. Hati Anda juga tidak akan tenang dan penuh dengan rasa iri.

Bernegosiasi

Gambar Foto cara menyikapi suami egois negosiasiSaat Anda masih sibuk mengurusi masakan sementara balita Anda sedang menangis ingin susu, coba deh minta si bapaknya yang buatin susu.

Sebagai kompensasinya Anda bisa membuatkannya segelas smoothies kesukaannya. Masak nolak?

Tetap Melayani Dengan Baik

Gambar Foto cara menyikapi suami egois tetap baikApa pun alasannya, Anda tetap harus melayani suami dengan baik dalam hal apa pun. Lupakan dulu bahwa suami Anda egois.

Yang harus Anda ingat adalah ia kini suami Anda dan layak Anda perhatikan.

Jangan Balas Dendam

Gambar Foto cara menyikapi suami egois tanpa dendamJangan berpikir untuk membalasnya dengan ikut-ikutan bersikap egois.

Mungkin tadinya Anda berharap suami akan sadar jika Anda melakukan hal yang sama.

Think again! Laki-laki tidak akan semudah itu mengakui kesalahan. Ini hanya akan menjadi rantai dendam yang tidak berkesudahan.

Yang Istri Lakukan dalam Cara Menyikapi Suami Egois

Menyadarkan Dengan Cara Halus

Gambar Foto cara menyikapi suami egois dengan cara yang halusBeri tahu suami bahwa Anda mengharapkan ia mengurangi sikap egoisnya sedikit demi sedikit. Beri ia mengertian bahwa rumah tangga bisa bahagia jika sikap egois tiap pasangan perlu dilebur.

Terapi Dengan Cinta

Gambar Foto cara menyikapi suami egois dengan cintaPercayalah bahwa egoisme akan semakin pudar karena kepedulian terhadap pasangan. nah, kepedulian ini berbanding lurus dengan keberadaan cinta.

Oleh sebab itu, teruslah menumbuhkan cinta di hati suami. Cinta inilah yang akan menjadi obat.

Sediakan Waktu Untuk Diri Sendiri

Gambar Foto cara menyikapi suami egois sediakan waktu untuk sendiriKesibukan yang tiada henti terkadang memaksa seseorang berbuat egois. Oleh sebab itu, Anda harus sigap mencegahnya dengan menyediakan “me time” untuk suami. Biarkan ia bersantai atau melakukan hobinya.

Eits, Anda juga jangan lupa menikmati me time ini ya.

Sampaikan Kritik

Gambar Foto cara menyikapi suami egois dengan kritikKritik bukanlah hal yang buruk. Namun sampaikan dengan cara yang bersahabat. Suami juga harus tahu bahwa Anda tidak bahagia dengan egoisnya selama ini.

Tell Him What You Want

Gambar Foto cara menyikapi suami egois dengan bicaraSetelah menyampaikan kritik, sempurnakan dengan mengutarakan apa yang Anda inginkan darinya.

Dengan mengatakan secara jelas apa yang Anda inginkan, suami akan mendapat gambaran nyata apa yang harus ia lakukan. Ingat ya bahwa kebanyakan pria tidak peka.

Berdoa

Gambar Foto cara menyikapi suami egois berdoaApa pun permasalahan yang sedang Anda hadapi, hendaknya jangan putus berdoa. Mintalah pada Sang Pencipta untuk membuka mata hati suami agar meninggalkan sifat egoisnya.

Berusaha, berdoa dan bersabar merupakan jurus-jurus yang sebenarnya. So, don’t give up!

Kesimpulan

Setelah aku dan kamu menjadi kita hendaknya ego juga ikut musnah. Ingat, rumah tangga bisa berjalan indah jika dua orang saling bekerjasama.

Tidak ada lagi kata “kita” saat masing-masing pasangan mempertahankan “aku” dan “aku”. Semoga informasi mengenai 11 cara menyikapi suami egois ini mencerahkan.

Sharing is Caring! Yuk Bagikan...
0Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yuk Diisi, Bukan Bot,kan? *