Tips Cerdas Untuk Istri! 8 Hadiah Ulang Tahun untuk Suami – Suami itu sebenarnya sederhana. Makanya tak heran jika saat bercanda, istri kadang menyebut suaminya anak pertama.

Beberapa hal ini sering dilupakan istri. Padahal hal tersebut adalah rahasia penting yang jika kau hadiahkan pada suamimu ia akan sangat berterimakasih dan bakal tambah rasa cintanya padamu.

Kado Pernikahan Hadiah Ulang Tahun Untuk Suami, Ultah Pasangan

Image by https://im.mtv.fi

Coba diingat, betapa suamimu kerap membuatmu kesal dan membuatmu seperti ingin menendang bokongnya dari belakang. Egonya begitu tinggi seperti anak-anak. Bahkan lebih parah lagi, mulutnya sepertinya alergi untuk mengucapkan maaf meski dia sendiri yang salah.

Tapi ia juga kadang seperti bocah manis yang dengan sedikit saja tingkah manisnya bisa membuatmu begitu bahagia hingga lupa dengan kesalahan-kesalahannya.

Di sisi lain, ia adalah sosok yang selalu berusaha keras agar bisa menjadi pelindung bagi istri dan anaknya. Demi bisa membahagiakan anak istri, memberikannya penghidupan yang layak seperti yang lain, ia rela berlelah dan bersusah payah bekerja.

Bahkan kadang kita hanya mengingat kekurangannya dan selalu kesal padahal sebenarnya dia sudah banyak berbuat baik pada kita.

Untuk hari-hari melelahkan yang dilewati suami tercinta demi kamu dan anak-anakmu, ia layak mendapatkan hadiah yang membuatnya merasa jadi suami paling bahagia.

8 Hadiah Ulang Tahun untuk Suami yang Akan Membuatnya Sungguh Bahagia

Jika kamu berpikir bahwa hadiah ulang tahun untuk suami yang bisa membuatnya bahagia adalah jam mahal, tas, sepatu, gadget, dan sebagainya, saatnya kamu buka mata. Yuk simak 8 Hal terindah ini dan jadikan sebagai hadiah ulang tahun untuk suami tercinta.

1. Doa Itu, Ikatan yang Menguatkan

Doa bukan sekedar ucapan “selamat ulang tahun, semoga panjang umur” yang disematkan di kue ultah ataupun secarik kertas di kotak kado.

Doa sesungguhnya dari istri yang sangat mencintai suaminya, adalah mendoakan suami dengan memintakan pada Tuhan agar suami dilimpahi kebaikan-kebaikan dan dijaga dari keburukan.

Perpanjanglah sujud dan lantunkan doa untuk suamimu. Sebab saat sujud adalah waktu terbaik untuk berdoa karena saat sujud adalah saat yang dekat antara hamba dengan tuhannya (lebih lanjut lihat (HR. Muslim no. 482, dari Abu Hurairah).

Tak perlu kau ceritakan pada suamimu bahwa kau rajin mendoakannya. Tuhan akan membuat suamimu tahu dengan caraNya sendiri. Tapi juga kau ingin membantunya, kau bisa bertanya, apa yang dia cita-citakan. Lalu selipkan itu dalam setiap doamu.

2. Kurangi Kadar Mengeluhmu

Mengeluh itu wajar. Apalagi wanita memang suka baper. Sedikit-sedikit bawaannya mengeluh.

Suami tidak romantis mengeluh. Suami baru pulang kerja sudah dikeluhkan lelahnya mengurus rumah, anak yang nakal, tagihan ini itu. Itu suami lagi capek pulang kerja, tahanlah dulu keluhanmu. Biarkan ia istirahat dulu. Sambut kepulangannya dengan senyuman dan keceriaan meskipun sebenarnya ada banyak masalah yang ingin disampaikan.

3. Pilih Waktu yang Tepat Jika Ingin Mengeluh

Nah, yang namanya masalah dalam rumah tangga, memang akan lebih baik jika dibicarakan dengan suami. Tapi, istri harus tahu kapan dan bagaimana cara mengungkapkan pada suami.

Di antara waktu tepat untuk membahas masalah adalah saat sedang santai dan suasana hati sedang baik.

Nah, dalam mengungkapkan keluhan/masalah, pilihkan masalah yang benar-benar penting saja. Jangan melebar ke bahasan yang tidak penting karena nantinya hanya akan membuat permasalahan intinya tidak tersampaikan dengan baik.

4. Berhentilah Memuji Suami/Rumah Tangga Orang Lain

Seringkali, para wanita kalau sudah bertemu dengan temannya, ada saja topik yang bisa bikin iri satu sama lain. Misalkan tentang suaminya yang sabar, tentang hadiah-hadiah mahal yang diberikan suami, tentang perjalanan wisata, dan seabrek hal lain yang bikin iri.

Nah, efeknya, saat pulang ke rumah, anda para istri yang tadinya hidup damai di rumah tiba-tiba cerita ke suami “temenmu si A, habis dibeliin tas bagus sama suaminya loh”, “temenku si A suaminya sabar banget, katanya dia mau nungguin suaminya di salon”

Dikiranya enak ya dibandingin gitu?

Biar lebih gampang dipahami, bayangin kalau suamimu pulang kerja tiba-tiba bilang,

“Eh, Ma, istrinya  itu dia modis banget loh, udah gitu cerdas orangnya. Banyak yang suka, padahal dia udah punya anak 3 loh”

Enak nggak kalau suami membandingkanmu dengan wanita lain?

5. Menarik Itu Urusan Packaging

Barangkali memang suami tak bisa memberimu jatah ke salon tiap bulan. Belum bisa menghadiahimu baju dan tas mahal.

Bahkan mungkin kau harus susah payah memasak, mencuci baju, dan segudang pekerjaan rumah lain karena gaji suamimu tak cukup untuk membayar asisten rumah tangga. Jangankan untuk bendandan, bisa istirahat saja kau sudah sangat bahagia.

Tapi bukankah kau akan sangat bahagia ketika suami menatapmu dengan tatapan penuh cinta? Tatapan yang berbinar seperti saat awal menikah dulu?

Jika kau benar-benar berharap suami kembali bersikap manis seperti dulu, kau harus rela berusaha menjaga penampilan agar dia senang saat melihatmu.

Tidak mudah? Memang. Dan menuliskannya di sini jauh lebih mudah dibandingkan melakukannya.

Tapi percayalah, dengan lebih peduli pada penampilan, kau tak hanya akan merasa lebih percaya diri, tapi lambat laun suamimu akan merasa senang dengan penampilanmu yang enak dipanjang. Ini adalah hadiah ulang tahun untuk suami yang akan membuatnya semakin mencintaimu.

6. Badan Sehat Bikin Enak Dipandang

Tubuh yang sehat akan enak dipandang. Bukan berarti kita harus lebah dengan say no to micin, say no to zat pewarna, dan olahraga berjam-jam sehari.

Inti dari menjaga kesehatan adalah membatasi diri dengan mengurangi konsumsi makanan tidak sehat dan perbanyak makanan sehat.

Misalkan jika biasanya kamu makan junkfood setiap hari, ubahlah jadi seminggu 3 kali. Atau jika kamu biasa makan junkfood 3x seminggu, ubahlah jadi 1x seminggu. Jelas bukan maksud saya?

Nah, selain kurangi yang tidak baik, perbanyak konsumsi buah-buahan.

Jangan beralasan harga buah mahal loh ya. Buah itu kan tidak hanya kiwi dan anggur. Ada banyak pilihan buah yang sehat di badan dan sehat di kantong. Contoh buah yang murah dan menyehatkan adalah jambu biji, pepaya, alpukat, dan mangga.

Dan jangan lupa olahraga. Kamu tak harus pergi ke gym atau ke pusat kebugaran. Selain boros, waktu yang dibutuhkan untuk bolah balik ke tempat olahraga akan semakin memupuk alasan malasmu untuk olahraga hehehe…

Sekarang ada banyak instruktur profesional yang share teknik senamnya di youtube. Intinya adalah, cari video olahraga yang komplit, ada pemanasan dan pendinginan. Dua hal ini sangat penting demi menghindari cidera dan hal yang tidak diinginkan.

7. Sayangi Keluarganya dan Dia Akan Sayang Keluargamu

Apa yang lebih berharga bagi kita selain keluarga?

Berjanji pada diri sendiri untuk berusaha menyayangi keluarga suami adalah kado spesial di hari ultah suami yang membuatnya tenang dan akan sangat berterimakasih padamu.

Baca: Top 11 Cara Menyikapi Suami Keras Kepala Ini Layak Diadopsi!

Suami manapun akan sangat dan sangat berterimakasih jika istrinya baik pada keluarganya. Banyak suami yang harus diam-diam memberi uang ke keluarganya. Biasanya ini dilakukan suami karena istrinya kerap memperlihatkan sikap tidak suka jika suami harus berbagi rizki pada saudaranya.

Padahal nih ya, kita para istri seneng banget kalau suami dermawan sama saudara dan orang tua kita ya? Hehehe…

Waktu suami ngasih sejuta ke keluarga kita kok sebentar juga lupa. Padahal kalau suami ngasih 100ribu ke keluarga dia, bawaannya mau ngelarang. Iya gak sih? Moga kita jangan yang kayak gitu ya hahah…. Dasar istri bawaan pelit ya.

Pastinya kalau kita baik dengan keluarga suami, insyaallah suami juga akan baik pada  keluarga kita.

8. Hadiah Ulang Tahun untuk Suami yang Terbaik, Tell Him, I Still Want You…

Ini dia poin yang gak boleh ketinggalan. Urusan ranjang. Karena apa? Jika suami sudah terpenuhi urusan ranjangnya, setidaknya dia jadi tidak mudah tergoda wanita lain di luar sana.

Biar suami juga gak bosen dengan istri, selain jaga penampilah dan kesehatan, istri juga harus pintar membuat suami merasa jadi orang diinginkan istrinya.

Sesekali jadilah pihak yang mulai mengajak “berhubungan” agar suami juga merasa bahwa istrinya masih menginginkannya. Saat suami merasa masih diinginkan oleh istrinya, kebutuhannya untuk menjadi “merasa jantan” jadi terpenuhi.

Kadang suami yang selingkuh itu ada yang sebenarnya hanya mencari sosok yang mengaguminya dan mau tertawa mendengar ceritanya. Wanita lemah yang membuat suami jadi merasa hebat.

Jadi nih PR buat para bunda dan mamah di luar sana agar tak hanya menjadi ibu yang hebat, tapi juga jadi istri dan kekasih yang hebat untuk suami.

Semoga artikel berjudul Terindah & Tak Terduga! 8 Hadiah Ulang Tahun untuk Suami ini bisa membantumu mewujudkan keluarga bahagia tak terpisahkan.

 

Sharing is Caring! Yuk Bagikan...
3Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yuk Diisi, Bukan Bot,kan? *