Cara Menyikapi Suami Selingkuh, KonsultasiOnline.Com – Tidak ada seorang pun istri yang sudi bila suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Namun, menjaga kesetiaan bukanlah perkara mudah. Banyak godaan menghampiri setiap hari.

Gambar Foto cara menyikapi suami selingkuh agar menyadari kesalahannyaBagi para suami yang iman dan kesetiaannya kuat, godaan ini akan terlewati dengan baik. Tapi bagi mereka yang sedang terganggu hatinya, ajakan setan ini akan dengan senang hati diikuti. Anda harus menyadari bahwa tidak ada orang yang luput dari cobaan ini.

Segala kemungkinan terburuk harus siap Anda telan saat memutuskan hidup bersama suami. Akan tetapi bukan berarti Anda harus pasrah dan diam saja saat suami sudah kelewat batas ya.

10 Cara Menyikapi Suami Selingkuh yang Harus Dilakukan Istri

Buktikan

Jangan main labrak saja kalau Anda baru mendengar gosip suami Anda ada main dengan wanita lain. Istri cerdas tidak akan semudah itu percaya apa kata orang terlebih hanya bermodal foto yang bisa lain angle-nya. So, buktikan dulu kalau suami benar-benar selingkuh.

Kendalikan Emosi

Saat menghadapi kenyataan pahit ini. Tahan diri untuk bertindak gila walau Anda sangat ingin. Jangan pula menyeret-nyeret suami dari tempatnya tertangkap tangan. Setel juga nada bicara Anda agar tidak menarik perhatian. Percayalah bahwa menyita perhatian orang-orang di sekitar atau tetangga sangatlah buruk akibatnya.

Perbaiki Komunikasi

Jika suami berselingkuh itu artinya ada yang salah dengan cara komunikasi Anda berdua. Oleh karena itu, segera perbaiki agar tidak ada lagi kesalahpahaman. Komunikasi yang tidak lancar akan menyebabkan banyak hal yang merugikan.

Bicara Terbuka

Sudah waktunya Anda berdua bicara blak-blakan mengenai penyebab semua ini. Jalan keluar terbaik harus selalu diusahakan demi kebaikan bersama. Terlebih lagi bila sudah punya momongan. Anda tidak bisa membuat keputusan sesuka Anda.

Cara Menyikapi Suami Selingkuh Agar Rumah Tangga Utuh

Beri Kesempatan Kedua

Kalau memang Anda masih sanggup bersama suami dan ia sudah menyatakan diri bertaubat, maka sebaiknya beri ia kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Meskipun keadaan tidak lagi akan sama, tapi niat baiknya tetap harus Anda pertimbangkan.

Memaafkan

Jika suami memang masih punya itikad baik untuk kembali ke jalan yang benar dan bersama kembali dengan Anda, maka maafkan saja. Meskipun Anda tidak sedetik pun melupakan kehilafannya, bukan berarti Anda tidak bisa kembali mencintainya.

Jangan Mengungkit

Gambar Foto cara menyikapi suami selingkuh agar mau kembaliJangan sekali-kali mengungkit kesalahannya atau menyindirnya. Kalau sudah dimaafkan ya sudah. Buka lembaran baru dan menepikan luka lama. Jika kelakuannya benar-benar berubah menjadi lebih baik, luka batin Anda akan berangsur membaik.

Introspeksi

Tidak bijak rasanya jika Anda hanya mengoreksi suami yang kurang ini dan itu. Coba renungkan kembali semua hal yang sudah Anda lakukan atau seperti apa pelayanan yang sudah Anda berikan kepada suami apakah sudah baik? Bukan tidak mungkin suami selingkuh karena Anda yang kurang perhatian.

Mengajak Suami Memperdalam Pemahaman Agama

Saat suami melakukan kesalahan fatal seperti selingkuh, perlu diperbaiki lagi pemahaman terhadap agamanya. Seseorang yang tekun ibadahnya bisa saja terjerumus. Hanya orang-orang yang memiliki pemahaman agama yang baiklah yang bisa melewati cobaan ini.

Berdoa

Seringkali orang hanya berdoa ketika sedang dirundung masalah. Mulai saat ini rajinlah berdoa agar suami tetap dijaga hatinya.

Perselingkuhan bagai parasit yang menggerogoti rumah tangga secara perlahan namun pasti. Jika Anda masih menghendaki rumah tangga bahagia, cegah diri Anda dan suami terjerumus ke dalam lubang perselingkuhan. Semoga cara menyikapi suami selingkuh di atas mencerahkan.

Sharing is Caring! Yuk Bagikan...
0Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yuk Diisi, Bukan Bot,kan? *