Bahaya Fap Fap, KonsultasiOnline.Com – Fap-fap atau yang sering disebut dengan masturbasi ternyata memberikan efek yang sangat buruk bagi kaum laku-laki. Bahkan, bila dilakukan terlalu sering kondisi seperti ini juga akan mengakibatkan masalah yang cukup serius pada organ kelamin.

Gambar Foto Bahaya Fap Fap Menurut Medis KedokteranMemang hingga kini selalu menjadi perdebatan tentang masturbasi yang pernah dilakukan banyak laki-laki. Apalagi banyak juga laki-laki yang merasakan kecanduan terhadap hal yang cukup tabu seperti ini.

Candu terhadap fap-fap membuat perubahan yang cukup drastis pada fisik hingga psikis. Hal ini juga yang harus kamu pertimbangkan untuk menghindari bahaya fap fap bila dilakukan terlalu sering.

Bahaya Fap Fap Bagi Kehidupan Seseorang

Fap-fap bisa saja memicu gangguan kesehatan hingga mengganggu fungsi normal dari organ kelamin. Berikut ini beberapa hal berbahaya dan efek buruk akibat terlalu sering melakukan masturbasi, seperti:

  1. Mengalami impotensi dini

Salah satu dari bahaya fap fap adalah impotensi dini. Biasanya hal ini terjadi karena masturbasi mengubah proses fungsi normal pada bagian alat kelamin dengan terpaksa.

Sehingga hal ini mengakibatkan beberapa bagian dari alat kelamin mengalami disfungsi atau tidak memberikan fungsi secara maksimal. Impotensi yang diakibatkan masturbasi tidak hanya terjadi pada usia yang cukup tua atau bagi dewasa.

Namun, perlu diingat bahwa kondisi seperti ini bisa saja menyerang pada usia yang cukup muda atau pada masa produktif.

Bahkan, perubahan kondisi yang cukup mengerikan ini bisa terjadi secara berlebihan hingga mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh.

  1. Katup sperma yang mudah bocor

Pemaksaaan keluarnya sperma yang dilakukan melalui masturbasi juga bisa menyebabkan katup pada bagian alat kelamin mudah bocor. Kondisi seperti ini biasanya juga membuat banyak bagian penting dari alat kelamin tidak berfungsi normal.

Selain itu, hal ini justru akan membuat semakin sulit untuk berhubungan intin secara normal dalam waktu yang cukup lama. Kerusakan saraf yang mengatur buka-tutup dari bagian sperma ini bisa mengganggu proses keluar sperma dalam jumlah yang tidak tentu dan waktu yang sembarang.

Hal ini bisa saja mengakibatkan keluarnya sperma sewaktu-waktu meskipun tidak melakukan masturbasi atau hubungan intim. Hal ini akan sangat berbahaya bagi banyak laki-laki.

  1. Mengalami kebotakan atau kerontokan rambut berlebihan

Fap-fap yang terlalu berlebihan dilakukan banyak pria bisa menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut cara masif. Bila dibiarkan, kondisi ini justru bisa memicu kebotakan dini atau dalam usia yang cukup mudah.

Kerontokan yang terjadi biasanya akibat dari stress dan nutrisi yang tidak sebanding dengan kegiatan fisik. Namun, masturbasi yang dilakukan terus-menerus bisa mengakibatkan bagian kulit pada kepala mengalami gangguan yang serius.

Bahkan, beberapa saraf penting yang berada di sekitar kepala juga akan tidak berfungsi secara normal. Bagian kepala yang mengalami kebotakan akibat terlalu sering melakukan masturbasi adalah sekitar ubun-ubun.

  1. Ejakulasi dini

Ini adalah dampak yang sering dialami banyak pria bila melakukan masturbasi secara berlebihan. Ejakulasi dini merupakan kondisi yang tidak normal saat melakukan hubungan intim dengan durasi yang terlalu cepat.

Bagi kebanyakan pria dewasa, hal ini menjadi masalah penting yang harus diselesaikan. Apalagi beberapa pasangan menganggap bahwa kondisi seperti ini juga menjadi salah satu masalah keluarga yang bisa saja memberikan dampak pada hubungan suami-istri.

Terjadinya ejakulasi dini juga diakibatkan fungsi katup pada bagian alat kelamin yang mengatur keluarnya sperma tidak normal. Sehingga pada saat melakukan hubungan intim, katup ini akan mudah terbuka dalam waktu yang terlalu cepat.

  1. Nyeri pada punggung dan bagian selangkangan

Fap-fap bisa mengakibatkan rasa nyeri yang berlebihan pada bagian pinggang dan selangkangan. Hal ini terjadi karena adanya paksaan saat melakukan masturbasi yang melibatkan tulang belakang dan bagian dari selangkangan.

Selain itu, pada saat para pria melakukan fap-fap secara berlebihan biasanya kondisi tubuh akan semakin menurun dan mengakibatkan kelelahan selama seharian. Tentu saja nutrisi dan tenaga yang terbuang percuma seperti ini memberikan pengaruh yang cukup buruk bila dilakukan secara terus-menerus.

Bahkan, terdapat juga perubahan bentuk fisik pada bagian pinggang dan selangkangan yang cukup mengecil.

Cara Mudah Menghindari Fap Fap Berlebihan

Gambar Foto Bahaya Fap Fap Bagi Pria dan WanitaPada beberapa kasus, beberapa dokter kelamin memang memberikan saran untuk melakukan fap-fap. Kondisi seperti ini sebaiknya dilakukan melalui saran dokter terhadap kondisi kesehatan.

Namun, bila fap-fap diterapkan secara berlebihan tanpa adanya kendali yang benar, maka akan merugikan bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa mengatasi candu akibat dari masturbasi berlebihan, seperti:

  1. Melakukan kegiatan positif dengan sepanjang hari.
  2. Meluangkan waktu dengan berbagai kegiatan fisik.
  3. Mencoba untuk menghindari berbagai pikiran yang negatif dan berujung pada peningkatan libido yang berlebihan.
  4. Jaga jarak terhadap lingkungan yang memberikan potensi untuk melakukan fap-fap.
  5. Pikirkan dampak buruk yang ditimbulkan saat melakukan fap-fap.
  6. Jangan pernah menonton film dewasa saat memiliki waktu luang yang cukup banyak.

So, Masih mau melakukannya walau sudah tau bahaya fap fap tersebut? Yuk ubah mainset dan pola pikir negatif menjadi kegiatan yang positif.

Jangan lupa like danbagikan kepada kerabat atau teman dekatmu jika artikel ini berguna.!


src: mayachrisx, kaahil

Sharing is Caring! Yuk Bagikan...
1Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yuk Diisi, Bukan Bot,kan? *